Kamis, 16 Juli 2009

kedigdayaan hawa

pernyataan mengejutkan datang dari teman sepermainanku. Ah, ternyata sama saja. Ketika dia bilang ke kepadaku ‘’Aku iki rusak ping’’. Dan pikiranku langsung menuju ke satu hal kalau sudah menyebut kata rusak. Kata ‘rusak’ apabila di ucapkan oleh laki-laki, berarti tidak jauh-jauh dari wanita/cewek/kodew. Dan perkiraan benar. Dia bilang, selain dia kerja di Jakarta sana, ternyata dia juga sudah hidup seatap dengan seorang wanita. Nah lho...kumpul kebo dung namanya kalo udah gini. Yah gitulah. Katanya termakan oleh kejamnya pengaruh ibu kota. Jadi ingat pepatah kuno (kali ajah, kan aku ngasal nulis ini), kalo lebih kejam Ibu kota daripada ibu Tiri. Kehidupan Ibu kota keras Ching !!,

Nah sampai saat ini belum aku ketahui apakah ada hubungannya antara kehidupan yang keras dengan kumpul kebo. Apa kalau kehidupan keras itu akan membuat orang jadi terpaksa melakukan kumpul kebo. Gak nyangka bro. Temen kecilku yang aku kenal lugu waktu kecil. sekarang jadi kayak gini. Yang lebih parah dia melakukan kumpul kebo udah dengan dua wanita berbeda, Busyet gak tuh. Ya Allah, lindungilah aku dari kejahatan seperti yang dialami temenku itu.

Tau gak inti dari permasalahan ini sesungguhnya. Tak lain dan tak bukan, yang menjadi biang kerok masalah ini adalah wanita/gadis/perepmpuan/kodew. Dengan segala pesonanya akhirnya sang arjuna pun takluk bertekuk lutut di hadapan sang wanita. Gak tau napa, Tuhan menciptakan sosok wanita itu lengkap dengan pesonanya yang seringkali menyilaukan lawan jenisnya. yah, lagi-lagi wanita. Walaupun penulis gak (atau tepatnya ‘belum’, tapi ya jangan sampai gitu lah) pernah mengalami masalah seperti yang dialami temen penulis, tapi beberapa kali penulis dipaksa meneteskan airmata nya yang berharga karena wanita. Karena putus cinta. Wanita...wanita...(sambil geleng-geleng kepala). Betapa kuat pesonamu.

Kerajaan Singhasari, runtuh karena sang raja Ken Arok kepincut sama Kendedes (wanita), Raja perancin, King Louis (gak tau raja luis yang keberapa) takluk sama permaisurinya sendiri Maria Antoinet (wanita lagi, Kalau di contoh film kita bisa ambil film ‘mengejar matahari’, liat ajah 4 sekawannya harus pecah karena memperebutkan cewek. Kasus terbaru adalah kasus terbunuhnya Nasrudin, tau kan gara2 apa?hanya gara-gara seorang addy golf, Antasari yang selama ini dikenal digdaya dengan KPK nya terpaksa tersangkut kasus pembunuhan yang konon di latar belakangi oleh cinta segitiga. dan sekali lagi, wanita...wanita...betapa sempurna negkau diciptakan oleh Tuhan, lengkap dengan pesona yang sering kali menyesatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar