Jumat, 17 Juli 2009

MENGOLAHRAGAKAN OTAK

Masih dalam rangka mengolharagakan otakku. Biar tetap ‘bergerak’, atau keep rollin bahasa ebesku (sok english). Nah salah satu caranya (menurutku sih, gak tau bener apa gak?) ya dengan menulis bebas kayak gini. Menurutku sih bukan hanya melemaskan jari jemari ajah nih, tapi otak juga berperan dalam ‘pekerjaan’ nih. (‘Pekerjaan?’ Pantes gak ya aku sebut mengetik ini salah satu bentuk pekerjaan? ah cuek aja lah, lagian aku untuk sementara emang belum bisa bekerja. dipaksa berhenti bekerja, karena patah tulang paha). Gini nalarnya, sebelum kita mengetikkan sesuatu, tentunya kita memikirkan terlebih dahulu kan? nah, disinilah letak peran otak. Tetap bekerja kan. Selain mengetik bebas di komputer PC
aku menyibukkan diri dengan bacaan-bacaan ringan. Iya ringan, hanya novel-novel dan bacaan lucu. Paling enggak aku up to date masalah novel-novel yang ada di pasaran (walaupun agak telat). bisa dikatakan telat karena, kambing jantan nya radithia dika, yang udah lama di buat filmnya abru aku baca novelnya. Wah gokil abiz. emang apa ada bener ya manusia kayak radith gitu? bukan novel sih, cuma semacam harian, diary yang ditulis di dunai maya. salut banget deh buat do’i.
Nah dengan membaca bacaan, niscaya (bahasanya rek, ‘niscaya’, makanan apa tuh) otak akan tetap bekerja. Contohnya di atas barusan. dengan membaca kambing janatannya radith, kita otomatis berpikir, apa ada ya orang yang super gokil itu di dunia fana ini. Mikir kan?. olahraga deh otak kita.
kenapa bahasan aku dari tadi otak dan otak. Karena gini bro, otak tuh bisa diibaratkan CPU nya badan. Kalo CPU nya ajah rusak, gimana badan nih bisa kerja. ya Kan? di tambah lagi (jadi curhat nih) aku kan duah lama di rumah ajah. hari ini tepat 5 bulan aku dirumah gara-gara kecelakaa , gak kerja, nah aku takut otakku mati nih selama aku vakum di rumah. Apa jadinya kalo otak ni gak ke pake sama sekali. Bah, (kok jadi logat batak gini), bisa zadi mayat hidup aku...!!!. So, aku hanya berusaha menulis dan membaca, untuk sementara cuma itu yang bisa aku lakukan. Semoga cepat sembuh dan kembali beraksi. Amin ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar