Jumat, 24 Juli 2009

Cewek termanis di masanya

Apa yang kamu lakukan ketika bertemu di facebook dengan teman lama mu. Dan teman itu konon salah satu cewek cantik di masa nya dulu. Ah seneng banget. Seolah tenggelam lagi di masa sepuluh tahun yang lalu. Ketika aku masih bertitel ‘coker’. Cowok kera, ya enggak lah. cowok keren gitu. Setiap aku lewat di depan gerombolan cewek, mereka pasti berbisik-bisik. Entah memuji atau mencaci He3...andai aja ada pintu ajaibnya doraemon. Pasti udah aku pinjem. Mau balik ke jaman ke jayaanku dulu (seperti Saat kerajaaan majapahit dipimpin oleh raja Hayam Wuruk). Ketika itu angkutan antar ‘ Camar’ masih menjadi idola saran angkutan yang keren. Macam sedan limo mewah. (ya mau gimana lagi, gak ada alternatif angkutan lain sih).
Balik lagi ke teman lama. Bukan temen sih, tepatnya adik kelas (adek kelas kan adek kelas juga dodol). sebut saja dia cewek manis (CM). Si CM nih salah satu adek kelas yang cukup terkenal pada saat itu. Mungkin wajahnya gak cantik-cantik amat. Tapi udah diatas rata-rata lah. (Di SMP ku dulu klo cewek udah mau nyisir rambutnya, itu bisa di bilang cantik bro. Maklum SMP desa). CM ni Bukan tipe cantik, cenderung ke arah manis (menurutku sih, gak boleh protes). Cukup bisa untuk cowok yang ngliat cm nih bilang ‘Anjiiing...’ Bukan ngatain CM ni kayak anjing. Tapi gini terusannya, Anjii’’iiing,...manis banget nih cewek!’. Seingatku sih CM nih kemana-mana bertiga sama temen2nya cewek. Nah, kata anak2 sih kedua temennya nih cantiknya diatas nya CM. Jadi kemana-mana CM nih selalu bertiga, udah kaya regu Klompencapir aja, Eh enggak, maksudnya setara dengan 3 Charlie Angel. Cantik, cantik, cantik...Mau, mau, mau... (kayak iklan kartu perdana nih). Walaupun kata temen-temen cowok kedua temen CM lebih caantik, tapi gak bagiku. Menurutku kalo cantik itu biasa. Yang manis nih yang enak dilihat. Manis, yang ada tuh es teh manis, mana ada es teh cantik. Oh CM, manis banget sih kamu...
Moment yang paling gak terlupakan tuh pas habis tour OSIS. kebetulan aku dan si CM nih sama2 pengurus OSIS. Habis tour kita kecapean dan duduk2 di depan sekertariat OSIS. Nah, kacaamata item kan identik dengan tour atau tamasya. Dari kacamat item itulah moment indah itu tersaji. CM duduk di depanku. Wajah manis yang lelah termakan perjalanan tour tadi menjadi pemandangan mataku. Dan lebih aman lagi karena mataku tertutup oleh kacaamata hitam yang aku pakai. Bathinku, Subhanallah. Manis banget nih cewek. Aku lahap habis kemanisan wajahnya lewat tatapan mataku. Moment itu aku namakan ‘Tatapan tajam kepada wajah termanis dibalik kacamata hitam di depan sekertariat OSIS’ Ah coba aku bilang suka ke kamu CM. mungkin kamu bisa jadi pacarku CM.
Dan sekarang pertanyaanku yang baru adalah, mungkin gak ya CM bisa jadi pacarku. Mengingat di album foto fesbuk nya ada foto Cowok. Ah...! (sambil menepuk keningnya sendiri) penulis terlihat geram.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar